Selasa, 25 Juli 2017

Aku CUMA Marah.

Aku cuma marah. Aku bukan pencipta segala ide yg ada di muka bumi ini. Aku cuma marah. Kenapa plagiator dg mudahnya memakai tanpa malu dan mengakui ideku? Aku cuma marah. Kok dunia sebegini unfairnya?
Mewakili orang-orang yg "tak bernama" di masyarakat, yg dianggap "tenggelam" krn mereka minoritas. Ide itu mahal. Maka jgn heran klo yg mencetuskannya marah ketika ada yg mengakui. Tak perlu hal2 besar yg dpt dihasilkan dr sebuah ide, krn semua jg bermula dr hal kecil. Aku marah! Aku yg membuat tetapi kenapa orang lain yg dapat sanjungan. Memang di jaman sekarang ide tak ada yg 100% murni krn pasti dihasilkan dr pemikiran2 terdahulu, hei ya tapi punya otak gak?! Punya hati gak?! Eh lupa plagiat mah kagak punya semuanya, klo punya kan gak jadi plagiator ehehehe
Aku pernah menciptakan suatu sistem dan berhasil, mereka berjalan dg cukup baik dan membuat cukup perubahan yg signifikan. Tujuanku saat itu ada 2 memajukan daerahku yg katanya "ndeso" dan "tertinggal" (padahal UMR di kotaku termasuk yg tertinggi di Jawa Timur, belum lagi harga segala hal disini yg sangat mahal, juga anak2 dari daerahku sekalipun dr kota kecil dapat membuat anak2 dr sekolah unggulan kota2 besar merinding krn predikat kami). Dan yg kedua aku ingin "melangkah" ke tingkatan yg lbh tinggi dan ini adalah batu loncatannya. Sayang, orang2 hanya melihat dan mencatat popularitas. Aku mendapat pencapaian yg tinggi dlm hal tsb tp di periode selanjutnya namaku hilang. TAK terlihat. HAHA posisi yg aku kejar, diduduki oleh orang yg tak punya pengalaman di bidang itu dan dg tanpa sungkannya dia meminta bantuanku utk mendongkrak dan mensupport jabatannya saat itu. HELL YEAH! Orang bodoh mana yg mau bekerja di bawah nama orang lain? Maaf2 aja, jeng. Dan lucunya dia memakai sistem yg aku buat dahulu krn terbukti suksesnya. DOUBLE HELL YEAH!!!! Aku cuma marah. Bagaimana bisa orang punya attitude serendah itu terpilih? Aku cuma marah. Bagaimana bisa namaku terlupakan? Apa aku harus mendaftarkan sistem buatanku ke hak paten sebagai penemuan yg dilindungi? Sudah, aku lelah, bye!

Nb: Bagi siapapun, yg berada di sebuah "wadah pengembangan softskill" tolong, popularitas akan masih kalah dengan pengalaman! Camkan itu! :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar